Search This Blog

Sunday, December 24, 2023

Liburan Gratis Bersama Keluarga

liburan-gratis-bersama-keluarga


Yeay, liburan telah tiba. Semua ikut gembira. Apalagi anak sekolah yang rata-rata sudah libur sejak usai PAS (Penilaian Akhir Semester). Kalau di SMK BLK Bandar Lampung, anak-anak sudah selesai ujian di tanggal 6 Desember 2023. 

Hanya sebagian anak aja yang masih rajin berangkat ke sekolah. Sebagian lagi, sudah ada yang pulang kampung. Curi start liburan wkwk.

Dan kesempatan akhir tahun ini, kita bisa manfaatkan dengan ikut liburan gratis bersama keluarga di Lampung. Eh, kok bisa? Ya, bisa dong. Kita bisa menghabiskan liburan di tempat-tempat rekreasi tanpa keluar biaya. Tentunya, kalau di rumah aja, bosan kan?

Nah, berikut ini adalah tempat liburan gratis bersama keluarga yang asyik.


liburan-gratis-bersama-keluarga-taman-rusa

1. Taman Rusa Unila

Kata adikku yang alumni Unila, taman Rusa Unila ini cukup asyik untuk jadi tempat liburan. Selain asri, kawasan Unila ini pun bisa dijadikan tempat nongkrong, sepedaan, atau sekedar jalan-jalan. 

Unila yang terletak di Jl. Prof. Sumantri Brojonegoro no. 1 Gedung Meneng Bandar Lampung. Luasnya sekitar 40 hektar. 

Awal tahun 2023, jumlah Rusa di taman rusa Unila adalah 12 ekor dengan 5 jantan dan 7 betina. Tempat penangkaran rusa ini juga  dijadikan lokasi riset enam mahasiswa kehutanan Unila. 

So, selain bisa rekreasi di taman Rusa Unila, kita pun bisa belajar bahwa rusa asli Sumatra ini dapat hidup dan berkembang biak di Lampung.

2. PKOR Way Halim

Bagi kamu yang suka jalan sehat atau sekedar menikmati suasana Bandar Lampung, kamu bisa rekreasi di PKOR Way Halim.

Di pagi hari, kamu bisa menikmati jogging track PKOR Way Halim bersama keluarga. Untuk sore hari sekitar jam 4, kamu pun bisa asyik ikut jogging bareng teman dan keluarga di jogging track yang ada di PKOR Way Halim.

Oh ya, kalau bawa kendaraan, lahan parkirnya juga cukup luas dengan biaya terjangkau. Sekitar Rp2.000 - Rp5.000.

Jajanan di PKOR Way Halim juga lcukup beragam. Nggak perlu risau kalau lupa bawa bekal. Biasanya, pejogging pun makin sore makin ramai. So, PKOR Way Halim bisa jadi alternatif buat liburan kamu.

3. Pantai Marine Eco Park

Pantai ini cukup indah. Dan kamu bisa menikmatinya gratis. Cukup bayar parkir Rp30.000 per mobil. 

Pantai Marine Eco Park ini terletak di Pesawaran. Sekitar 1 jam perjalanan dari Bandar Lampung. 

Pantai wisata ini berdekatan dengan markas militer. Jadi, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dan laut sambil belajar tentang kemaritiman. Eh, for your info, sepanjang perjalanan dari Mutun hingga Marine Eco Park ini, kita akan disuguhi pemandangan pantai yang menawan lho.

4. Taman Kalpataru di Stadion Mini Kalpataru Bandar Lampung

Taman Kalpataru ini terletak tepat di belakang Stadion Mini Kalpataru Kemiling Bandar Lampung. Di taman ini, kita bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Fasilitas yang disediakan di taman ini adalah permainan anak-anak yang sebagiannya bisa dinikmati gratis. Dulu, jika kamu ingin menikmati permainan lego, pasir warna, pemancingan, robot, dan mobil, kamu bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp10.000 saja.

Dan, seperti yang kamu tahu, suasana Kemiling terkenal dengan hawanya yang sejuk. Taman ini cocok buat liburan bersama keluarga yang asyik lho. 

No comments:

Post a Comment