Search This Blog

Wednesday, December 27, 2023

REVIEW BUKU: The Wonderful Story of Henry Sugar and Six More: Bagian Kedua

Hari ini, aku masih akan menceritakan tentang buku yang aku baca. The Wonderful Story of Henry Sugar and Six More. Dan, ini adalah cerita yang kedua berjudul The Hitchhiker, setelah cerita yang pertama berjudul The Boy who talked with animal

Okey, yuk kita baca bareng Review buku The wonderful story of Henry Sugar and six more bagian kedua ini.

review-buku-the-wonderful-story-of-henry-sugar-and-six-more-bagian-kedua


Sinopsis The Hitchhiker

Dalam cerita ini, penulis menggambarkan tentang mobil kesayangannya. Sebuah BMW dengan tampilan elegan dan mesin yang canggih. Jok mobilnya pun dilapisi kulit yang lembut dan enak diduduki. Ia sangat menyayangi mobil ini.

Lalu, dalam sebuah perjalanannya ke kota, aku pun melihat seseorang yang mencari tumpangan. Aku pun menepi dan menawarkan bantuan. Penumpang tambahan itu pun naik. Dalam perjalanan, aku berusaha menahan diri untuk tidak bertanya apa pun. 

Aku ingat, bagaimana dulu saat aku merasa kesal, karena sopir kepo dengan diriku dan terus-menerus bertanya. Namamu siapa? Pekerjaanmu apa? Di mana tempat tinggalmu? Dan,  begitulah pertanyaan tidak henti-hentinya mengalir. 

Sehingga, penumpang di mobilku itu, bertanya tentang mobil yang kukendarai ini. 'Mobil apa ini?' tanyanya. Aku pun menjelaskan jenis mobil ini dan kekuatannya. Ia pun meragukan mobilku dan memintaku untuk membuktkannya.

Aku pun merasa tertantang dan mulai menekan gas. Mobil pun melaju kencang. Penumpang di mobilku mulai tampak girang. "Lebih kencang lagi." teriaknya. Aku pun makin menambah kecepatan mobilku, hingga mobil-mobil lain terlihat seperti bayangan saja. Dan, tiba-tiba saja, sebuah motor polisi dengan kecepatan yang lebih tinggi dari mobilku memberi tanda di depanku.

Perlahan aku pun menepikan mobil dan menghentikannya tepat di belakang motor patroli tersebut. Petugas itu pun mengetuk kaca mobilku. Dengan pasrah, aku menurunkan kaca mobil.

"Pak, sudah tahu berapa kecepatan mobil anda?" tanyanya dengan kelembutan yang mencekam. "Silakan berikan kartu pengenal anda," katanya lagi sambil mengambil buku tilang dari saku bajunya. Aku pun mengambil dompetku dan menyerahkan kartu pengenalku. Petugas itu pun mencatat identitasku. 

Lalu, petugas itu memandang penumpang di sampingku dan mencatat identitasnya juga. Setelah memberikan peringatan untuk tidak melakukan pelanggaran lagi, petugas itu pun pergi. 

Aku merasa takut dan berniat menghubungi pengacaraku. Tapi, penumpang di mobilku ini hanya tersenyum, Ia pun menunjukkan buku tilang yang tadi dipegang oleh petugas. "Tak perlu khawatir lagi," katanya.

Aku memandang penumpangku itu dengan kagum. 

Eh, kamu bisa tebak pekerjaan penumpang mobil ini?

Judul buku : The wonderful story of Henry Sugar and six more
Penulis.      : Roald Dahl
Tebal buku : 216 halaman 
Sumber buku : archive.org
Genre buku.   : fiction 

No comments:

Post a Comment